Posted by : Taufan Baruna Jumat, 09 Maret 2012

Indonesia,Adalah negara republik yang merdeka pada tahun 1945. Namun pada tahun 2012 ini, Hukum dan Pemerintahan Indonesia Sangat aneh dan tak masuk akal,  Contohnya : Seorang Perempuan Mengendarai sebuah mobil dalam keadaan pengaruh narkoba telah menabrak 9 orang tak bersalah hanya di hukum kurang dari 5 tahun dalam penjara. dan para koruptor di bebaskan tanpa syarat dan begitulah!

Film Ini Mencerminkan Hukum dan Pemerintahan Indonesia Yang Sekarang ini.
Film Ini Berjudul Law Abiding Citizen

 
           Law Abiding Citizen adalah sebuah film thriller Amerika tahun 2009 yang disutradarai oleh F. Gary Gray dari sebuah skenario yang ditulis oleh Kurt Wimmer. Film ini menceritakan tentang seorang pria yang memutuskan untuk menegakkan keadilan kepada pembunuh keluarganya dan sistem peradilan pidana.

Cerita di film ini dimulai dengan perampokan di rumah seorang ilmuwan bernama Clyde Shelton (Gerard Butler). Istri Clyde ditusuk dan diperkosa kemudian anaknya dibunuh. Semua itu dilakukan didepannya namun Clyde tak bisa berbuat banyak. Parahnya lagi, sistem hukum sepertinya tak berpihak padanya.
Film ini selanjutnya berkisah tentang bagaimana usaha Clyde Shelton menemukan keadilan untuk kematian istri dan anaknya. Namun, persoalanya tidak semudah yang dipikirkan oleh Shelton. Jaksa yang bertugas untuk mengawal kasus Shelton yaitu Nick Rice (Jamie Foxx) kesulitan untuk mencari bukti. Bukti-bukti yang didapat tidak cukup untuk menjerat tersangka, Clarence Darby dan Rupert Ames, dengan vonis mati.

Rice lalu membuat berkas terpisah dengan harapan salah satu pelaku akan berperan sebagai saksi bagi tersangka lainnya. Ia berhasil. Darby kemudian mengambil peran itu dengan bersaksi bahwa pelaku pembunuhan adalah Ames. Darby pun mendapatkan kompensasi bahwa ia tidak akan dihukum mati.
Mengetahui hal tersebut membuat Shelton kecewa karena ia melihat dengan jelas bahwa pelaku pembunuhan sebenarnya adalah Darby. Ia lalu mengajukan protes kepada Rice. Rice pun menyadari apa yang dilakukannya akan tetapi persoalannya adalah bukan apa yang diketahui oleh Shelton namun apa yang dapat dibuktikan di pengadilan. Untuk itulah ia melakukan negosiasi. Putusan pengadilan akhirnya keluar. Darby dihukum kurang lebih 5 tahun sedangkan Ames di vonis mati.
Alur cerita kemudian berkisah sepuluh tahun setelah putusan pengadilan. Dengan bekal sepuluh tahun, Shelton mempelajari seluk-beluk hukum. Dengan modal demikian, ia mencoba untuk memperbaiki hukum melalui caranya sendiri. Skenario pun ia buat dengan matang. Bermula dengan mensabotase pelaksanaan vonis mati Ames dan merekam pembunuhan Darby, ia seolah ingin menyerahkan diri untuk ditangkap dan diadili.

Shelton akhirnya berhasil ditangkap. Namun, Rice -yang bertindak sebagai jaksa- kembali mengalami kesulitan untuk mendapatkan bukti untuk mendakwa Shelton. Pada saat itulah Rice mengulangi perbuatanya dengan melakukan negosiasi kepada Shelton dengan mengharapkan pengakuan pembunuhan. Dengan lugas Shelton mengulangi apa yang pernah diucapkan Rice sepuluh tahun lalu kepadanya, “this is not about what you know, this is what you can prove in court.”

Saat berada di dalam penjara Clyde masih sempat mengancam Nick Rice untuk memperbaiki kesalahan yang ia lakukan sepuluh tahun silam atau satu per satu orang yang terlibat akan mati. Meski berada di balik jeruji besi, Clyde ternyata terbukti mampu melaksanakan niatnya itu. Kini tanggung jawab berada di pundak Nick karena hanya Nick yang bisa menghentikan serangkaian pembunuhan itu.

Jika Ingin Menonton, Silahkan Download Dalam Bentuk Rar

 Part 2
  Part 3
   Part 4

Password : digitalmoviez.com

gabungkan file menggunakan HJ - Split
Download HJ-Split : HJ-Split

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Diberdayakan oleh Blogger.
Share Everything Usefull. Thanks ^_^

- Copyright © 2013 Felix Gamework -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -